Mengalami Kendala? Kami Siap Membantu Segera

IndiHome Eazy
Eazy

Frequently Asked Question

Bagaimana cara delete Akun?

Untuk melakukan hapus akun, anda dapat menghubungi team support kami di Email helpdesk (help@eazy.co.id) atau WhatsApp official kami di +62 813-9956-5750.

Fitur Jadwal Peringatan Pada Pendeteksi Gerakan

Fitur Jadwal Peringatan pada IP Camera memudahkan kamu mengatur waktu tertentu untuk menerima notifikasi peringatan dari IP Camera. Dengan fitur ini, kamu dapat menentukan jam atau hari tertentu saat notifikasi aktif, misalnya hanya pada malam hari atau saat jam kerja.

Fitur Pendeteksi Gerakan

Cara kerja fitur pendeteksi gerakan ini, ketika IP Camera mendeteksi gerakan pada area tertentu dapat mengirimkan notifikasi langsung ke smartphone. Ini memungkinkan kamu untuk segera mengetahui jika ada aktivitas di area yang diawasi.

Mengelompokkan IP Cam di Web Monitoring

Untuk mengelompokkan beberapa IP camera dalam sebuah folder tertentu, anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Menghubungkan Akun: Pastikan Anda sudah menghubungkan akun Antares Eazy Anda ke eazy.co.id/webmonitoring.
  2. Membuat Folder Baru:
    Klik icon folder dengan tanda plus (+) untuk membuat sebuah folder baru.
  3. Mengelompokan IP Cam:
    Anda dapat mengelompokkan IP Camera dengan cara drag-and-drop ke folder yang Anda buat.

Mendownload Video Playback di Web Monitoring

Berikut adalah langkah-langkah untuk mendownload video Playback di Webmonitoring:

  1. Pastikan Anda sudah menyambungkan IP Cam ke eazy.co.id/webmonitoring.
  2. Pilih IP Cam yang ingin Anda unduh playback-nya
  3. Pilih opsi "Cloud" di bagian atas video stream untuk melihat rekaman yang tersimpan di cloud.
  4. Klik "Download" dan pilih video yang ingin Anda unduh.
  5. Klik "Request Download Klip Terpilih" untuk melanjutkan proses unduhan. Anda akan menerima notifikasi ketika proses unduhan selesai

Melihat Playback Pada Web Monitoring

Berikut cara melihat playback yang tersimpan: 

  1. Pastikan IP cam sudah terkoneksi dengan eazy.co.id/webmonitoring.
  2. Pilih opsi "Cloud" pada bagian atas video stream untuk melihat rekaman yang tersimpan di cloud.
  3. Rekaman dapat dilihat di sidebar sesuai tanggal dan waktu yang diinginkan.

Menghubungkan IP Cam ke Web Monitoring

  1. Akses web eazy.co.id/webmonitoring di browser PC/Laptop/Smart TV.
  2. Buka Aplikasi Antares Eazy di HP Anda.
  3. Ketuk pada ikon monitor yang ada di pojok kanan atas pada halaman “Home”.
  4. Klik tombol "Hubungkan".
  5. Pastikan akses kamera di "Allow".
  6. Kemudian pindai QR Code yang ditampilkan pada layar PC/Laptop/Smart TV menggunakan kamera smartphone pada aplikasi Antares Eazy.

Registrasi

Berikut cara Registrasinya :

  1. Ada halaman utama, cari dan klik tombol "Daftar".
  2. Klik “di sini” ,pada bagian Belum punya akun? Daftar.
  3. Masukkan Informasi Anda.
  4. Klik Tombol Selanjutnya.
  5. Verifikasi Nomor HP/Email yang sebelumnya di daftarkan.
  6. Setelah selesai, Anda sudah terdaftar dan sudah memiliki akun.

Pairing Camera

Bagaimana cara pairing camera ?

  1. Buka aplikasi antares eazy dan login.
  2. Di halaman beranda/home, pilih tombol (+) di kanan atas untuk menambahkan perangkat.
  3. Pilih merek perangkat yang ingin di pairing.
  4. Pilih jenis perangkat yang akan di pairing (misal ip kamera).
  5. Reset kamera dengan menekan tombol reset yang ada pada kamera sampai kamera berbunyi dan tunggu sekitar 15 detik sampai kamera benar-benar siap di pairing, lalu pilih konfirmasi untuk step selanjutnya .
  6. Tampil pop up untuk izinkan akses location "Pastikan allow untuk location". Jika tidak tidak di allow tidak akan bisa pairing dan ssid tidak tampil "unknown ssid".
  7. Pastikan menggunakan wifi yang ter connect dengan HP, lalu input password wifi, lalu klik tombol lanjut.
  8. Arahkan QR code yang tampil pada aplikasi ke kamera, sampai terdengar suara (tung-tung 3x pada kamera) lalu klik tombol "Saya mendengar petunjuk".
  9. Tunggu proses pairing sampai selesai, setelah selesai pairing nama kamera/perangkat bisa di sesuaikan dengan kebutuhan user.
  10. Jika masih berkendala, Eskalasikan terkait kendala tersebut ke tim antares eazy untuk melakukan pengecekan.

Berikut video tutorialnya https://www.youtube.com/watch?v=A9JI_5N1sSU

Login aplikasi Antares Eazy

Bagaimana cara login aplikasi eazy ?

Silahkan login dengan menggunakan nomor handphone atau akun email yang sudah terdaftar sebelumnya, atau login menggunakan metode login Google / myIndibiz / Akun Berbagi / Eazy Partner.

Akun Sharing

Bagaimana cara memakai akun sharing di aplikasi eazy ?

Masuk ke menu profil -> pilih akun berbagi -> tambahkan akun berbagi. Kemudian isi username dan kata sandi untuk akun berbagi

 

Kamera Rusak

Bagaimana jika kamera atau device perangkat rumah rusak ? 

Untuk pembelian device di marketplace kami homesmart.id ada garansi selama 1 tahun dari vendor.

kamera PTZ Indoor

Bagaimana ketika kamera PTZ  Indoor  gagal melakukan install/pairing di aplikasi Antares Eazy ?

Segera menghubungi layanan kami di menu profil, pusat bantuan dan Whatsapp.

Kamera static outdoor sering terputus

Bagaimana jika koneksi kamera  Static outdoor sering mengalami terputus ?

Silahkan untuk update firmware kamera yang terbaru.

  1. Masuk ke live streaming kamera
  2. Masuk ke pengaturan 
  3. Informasi Perangkat
  4. Perbarui versi firmware

atau segera melapor ke pusat bantuan aplikasi Antares Eazy.

 

Pembelian Device

Bagaimana cara  mendapatkan perangkat smarthome yang sudah compatible dengan aplikasi Antares Eazy ?

Anda bisa mendapatkan dan membelinya di aplikasi Antares Eazy, dengan memilih bagian toko , kemudian pilih device yang akan dibeli dan akan terhubung ke marketplace.

Aktivasi Cloud Recording

Bagaimana cara aktivasi cloud recording ?

  1. Buka livestream kamera yang sudah kompatibel dengan private cloud Telkom
  2. Pilih layanan Cloud Recording dan pilih paket yang Anda inginkan di menu Beli Paket, berlangganan dan Voucher
  3. Setelah memilih paket yang Anda inginkan, akan keluar detail pembelian layanan Cloud Recording. Pilih metode pembayaran paket Cloud Recording melalui Virtual Account
  4. Setelah selesai melakukan pembayaran, akan muncul notifikasi Anda sudah membayar layanan Cloud Recording
  5. Layanan Cloud Recording Anda sudah aktif dan bisa dinikmati

 

Kendala dan keluhan

Bagaimana jika ingin menyampaikan kendala atau keluhan di Aplikasi Eazy?

 

Anda dapat menyampaikan kendala atau keluhan dengan menghubungi melalui aplikasi : 

menu profil -> pusat bantuan -> whatsapp.

IndiHome Eazy

Topik Kendala

IndiHome EazyAkun
IndiHome EazyTransaksi
IndiHome EazyLayanan
IndiHome EazyPengiriman
IndiHome EazyPerangkat
IndiHome Eazy

Customer Center

Telkom Kebayoran Baru, Jl. Sisingamangaraja No.4, RT.2/RW.1, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110

help@eazy.co.id